Magister Manajemen Pendidikan Islam Menyelenggarakan Kuliah Dosen Tamu

Magister MPI FITK UINSU Medan telah sukses melangsungkan kuliah dosen tamu. Kegiatan ini dilakukan tepat pada jumat, 04 November 2022 tepatnya di ruang sidang Lt2 FITK UINSU Medan, Jalan Williem Iskandar Pasar V Medan Estate. kali ini pihak panitia mengangkat judul kegiatan “Strategi Peningkatan Kualitas Pendidikan Madrasah”. Pada kesempatan kali ini, pihak panitia kegiatan mengundang Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd yang merupakan salah satu guru besar dari Universitas Negeri Medan.

Dalam penyampaiannya, Prof. Dr. Zainuddin, M.Pd Menyampaikan bahwa untuk meningkatkan kualitas pendidikan madrasah ada lima poin yang harus diperhatiakan, yaitu: Leadership, Curriculum, Teacher Qualification, Fasility dan Badget. kelima komponen ini akan menjadi bagian penting untuk memajukan kualitas pendidikan di madrasah.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan menghadirkan mahasiswa Magister Manajemen Pendidikan Islam, baik yang sedang berada pada jenjang semester satu maupun tiga. kegiatan ini mendapat sambuatan yang hangat dari mahasiswa disamping mendapatkan pengalaman baru dalam belajar tentu mendapatkan ilmu pengetahuan yang cukup dibutuhkan untuk menjadi seorang konsultas dan peneliti pada bidang manakemen pendidikan islam, tutur Sri Rahayu (salah satu peserta dan mahasiswa S2 MPI).

ka. Prodi Magister MPI, Bapak Dr. Makmur Syukri, M.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka akselerasi akreditasi program studi, program magister manajemen pendidikan islam. dalam menyongsong akreditasi, pihak prodi selalu melakukan kegiatan untuk mewujudkan akreditasi yang unggul. Ka. Prodi juga berharap kepada seluruh civitas akademika Magister MPI, untuk turut secara aktif guna melengkapi berbagai bukti-bukti kegiatan prodi baik yang bersifat pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. (tutur beliau saat bersama dengan narasumber dan Sek, Prodi).